Pemerintah Indonesia Kerjasama Pengolahan Kayu Dengan Liberia

1776

(Vibizmedia – Nasional) Dalam rangka meningkatkan kerjasama bilateral antara Indonesia dengan Liberia, hari ini Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didampingi Menteri Koordinator Sofyan Djalil dan Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman M. Fachir bertemu dengan Wakil Presiden Liberia Joseph Nyumai Boakai di Kakatua Room Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam pertemuan bilateral ini, pemerintah menawarkan kerjasama dalam pengolahan kayu bagi para pemuda Liberia. Joseph Nyumai mengajak investor indonesia untuk dapat memberikan pelatihan mengenai cara pengolahan kayu bagi warga Liberia. Liberia merupakan salah satu negara yang turut berpartisipasi pemrakarsa dalam Konferensi Asia Afrika pertama di Bandung, memiliki peran penting bagi perekonomian di Indonesia.

Sampai saat ini telah terjalin kerjasama yang baik antara Indonesia dengan Liberia, bahkan investor Indonesia telah menanam 700.000 hektar kelapa sawit, untuk kerjasama berikutnya akan di lanjutkan dengan kementerian terkait ungkap Jusuf Kalla usai pertemuan bilateral tersebut.

Selama ini Indonesia mengharapkan bantuan dari negara lain, Kalla mengatakan sudah waktunya sekarang Indonesia memberikan bantuan bagi negara yang pertumbuhan ekonominya masih rendah atau membantu negara-negara kecil.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here