Perdagangan Indonesia ke Afrika Akan Capai 260 Triliun, Tiongkok Lebih Besar Lagi

473

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) pada hari ini (21/4/2015) mengajak seluruh pelaku usaha di Asia dan Afrika untuk mengedepankan kerjasama ekonomi antar 2 (dua) benua agar negara-negara di Asia dan Afrika dapat lebih menunjukkan sepak terjangnya di kancah perekonomian global. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua KADIN Indonesia, Suryo Bambang Susilo dalam acara pembukaan Asian African Business Forum (AABS) KAA 2015 di JCC, Jakarta.

Pada kesempatan ini, Kadin Indonesia menginisiasi pembentukan Asia-Africa Business Council sebagai lembaga untuk memonitoring serta menindaklanjuti pelaksanaan keputusan AABS terutama untuk sektor pengembangan bisnis kawasan Asia-Afrika. Adapun acara ini resmi dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo pada pagi tadi.
Acara ini dihadiri oleh para pelaku usaha dari kawasan Asia maupun Africa dengan tujuan untuk saling bertukar informasi mengenai kondisi ekonomi di masing-masing negara sehingga dapat tercipta peluang bisnis baru di setiap negara. Adapun tujuan dari KAA ini salah satunya memang untuk berbagi pengalaman, mengepankan investasi, dan turisme diantara 2 (dua) benua.

Read more

Stephanie Rebecca/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here