WEF 2015: Indonesia Yakinkan Dunia Kemudahan Berinvestasi

918

Dalam forum World Economic Forum on East Asia 2015, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil menyatakan bahwa pemerintah tidak hanya memperkenalkan Indonesia tetapi juga kebijakan pemerintah, termasuk kebijakan di bidang energi. Menteri ESDM Indonesia, Sudirman Said secara langsung menyampaikan tentang kebijakan energi dalam negeri yaitu dalam hal energi baru terbarukan, dampak dari penghapusan subsidi, dan kenapa Indonesia menghilangkan subsidi adalah untuk membangun infrastruktur.

Sebagai informasi, World Economic Forum adalah lembaga internasional yang berkomitmen untuk meningkatkan keadaan dunia melalui kerjasama pemerintah swasta dalam semangat kewarganegaraan global. World Economic Forum terlibat dengan bisnis, politik, akademisi dan pemimpin masyarakat lainnya untuk membentuk agenda global, regional maupun industri.

Selain pemerintah yang mempromosikan dan menjual produk investasi ke negara lain di World Economi Forum (WEF) 2015, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) juga memiliki peluang untuk meyakinkan investor tentang Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Hal ini karena dari tahun ke tahun, Indonesia selalu mendapat catatan merah untuk masalah perizinan yang berbelit-belit. Poin tersebut merupakan hasil survei dari tim WEF 2015, dan seluruh negara berpatokan pada hasil survei tersebut.

Read more

Stephanie Rebecca/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here