Orderan Proyek Pemerintah Masih Sepi, Laju Saham WTON Diuji Support Terdekat

939

Hingga kuartal pertama tahun ini PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON) berhasil mengantongi kontrak baru mencapai  Rp750 miliar dari total target sepanjang tahun ini Rp4 triliun. Adapun pihak WIKA mengatakan perolehan kontrak baru pada kuartal I/2015 masih didominasi berasal dari proyek swasta dan BUMN. Hal tersebut dikarenakan untuk proyek pemerintah masih terkendala porsi APBN dan APBD yang belum banyk terealisasikan.

Sepanjang tahun ini, target kontrak baru Rp4 triliun dengan carryover Rp1 triliun sehingga total Rp5 triliun. Anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) itu mengalokasikan belanja modal pada tahun ini Rp550 miliar. Dana belanja modal tersebut akan digunakan untuk menyelesaikan pabrik precast di Lampung Selatan.

Sepanjang 2014, WTON berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp328,5 miliar atau alami kenaikan sebesar 35,25% bila dibandingkan dengan periode setahun sebelumnya yang mencapai Rp242,8 miliar. Dengan kenaikan laba tersebut posisi laba per saham WTON saat ini menjadi Rp40.20 naik signifikan dari periode sebelumnya sebesar Rp29.72.

Read more

Regi Fachriansyah/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here