Tiga Bulan Pertama Target Marketing Sales KIJA Baru 10%, Laju Sahamnya Diuji Level Support

882

Hingga kuartal pertama tahun ini, PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp300 miliar atau meningkat jika dibandingkan dengan perolehan diperiode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp180 miliar. Adapun raihan tersebut diperoleh dari bisnis perseroan disektor properti.

Untuk tahun ini perseroan membidik angka pendapatan hingga akhir tahun ini sebesar Rp3 triliun. Target tersebut meningkat sekitar 10% dibandingkan dengan raihan marketing sales perseroan pada tahun lalu Rp2,7 triliun. Sementara itu, perseroan juga memiliki target untuk perolehan pendapatan dilini bisnis infrastrukturnya, seperti dari bisnis power plant, dry pot dapat mencapai Rp1,6 triliun.

Untuk tahun 2015, KIJA mengalokasikan anggaran modal atau capital expenditure sebesar Rp 735 miliar atau turun sekitar Rp 2 % dibanding capex tahun lalu sebesar Rp 750 miliar. Adapun untuk membiayai capex tersebut perseroan akan mengandalkan kas internal. Nantinya dari dana capex tersebut, sekitar Rp 600 miliar akan digunakan untuk akuisisi lahan di Cikarang dan Kendal Jawa Tengah. Sementara Rp135 miliar sisanya akan dialokasikan untuk investasi  dan pemeliharaan infrastruktur  di Cikarang.

Read more

Regi Fachriansyah/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here