Kartu Indonesia Sehat Dibagikan Mulai Minggu Ini Total Sebanyak 88,2 Juta Kartu

556

(Vibizmedia – Nasional) Sesuai dengan janji Presiden Jokowi yang disampaikan pada saat silaturahmi Pers Nasional, pagi ini Selasa (28/4) Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari (DKB) di Cilincing, Jakarta Utara yang di dampingi oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri untuk menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada Pekerja atau buruh di PT. DKB.

Program KIS ini, difasilitasi oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang akan menjamin dan memastikan masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan manfaat pelayanan kesehatan, yang tidak membedakan peserta berdasarkan status sosial.

Fasilitas BPJS bisa digunakan diseluruh Indonesia, Dirut BPJS Kesehatan Fahmi Idris mengatakan bahwa masih ada sekitar 600 rumah sakit diseluruh Indonesia yang belum bekerja sama masih dalam proses, tetapi kemudian Presiden Jokowi mengatakan akan mengarahkan menteri Kesehatan agar menindak lanjuti dan memastikan agar rumah-rumah sakit yang belum bekerjasama untuk segera bekerjasama dengan BUMN milik pemerintah ini, jika belum juga Presiden Jokowi akan mengunakan kewenangannya agar program ini bisa berjalan.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa saat ini pemerintah akan terus membagikan KIS kepada 88,2 juta dan juga Kartu Indonesia Pintar kepada 20,3 juta orang yang akan dimulai dari minggu ini dan dilakukan secara berkala dan Presiden hari ini telah membagikannya secara langsung kepada beberapa pekerja di DKB dan juga akan berikan ke daerah-daerah.

 

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here