Denyut Sektoral IHSG: Konsumer Dorong Dalam Pelemahan, Saham UNVR Dalam Koreksi Lanjutan

847

Sepanjang perdagangan bursa saham Indonesia hari Rabu (29/4/2015), Sektor Konsumer menjadi pemberat utama dengan pelemahan sebesar 3.79 persen dari perdagangan kemarin atau tertekan paling dalam di saat indeks harga saham gabungan (IHSG) mengalami tekanan sebesar 2.61 persen. Selain Sektor Konsumer, ditempat kedua yang mengalami pelemahan cukup dalam adalah sektor Manufaktur yang terjungkal sebesar 3.41 persen.

 Adapun secara total valuasi saham sektoral, Sektor Konsumer tercatat diperdagangkan senilai 846 miliar rupiah, sementara untuk sektoral yang diperdagangankan paling ramai dipimpin oleh sektor Keuangan yang tercatat membukukan nilai total perdagangan sebesar 3.6 triliun rupiah.

Pada Indeks Sektor Konsumer emiten yang mengalami pelemahan paling tajam adalah saham Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) yang tertekan cukup dalam sebesar 5.06% ke level 42.250 dengan volume perdagangan mencapai 49 ribu lot saham atau senilai Rp205 miliar dengan aksi investor asing mencatatkan net sell sebesar 34 miliar rupiah.

Read more

Regi Fachriansyah/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here