Harga Emas Menguat Lagi untuk 2 Sesi Berturut-turut

936

Harga emas spot LLG pada akhir perdagangan Rabu dini hari tadi mengalami kenaikan mantap melanjutkan kenaikan yang terjadi pada perdagangan sebelumnya (29/4). Harga logam mulia ditutup dengan membukukan kenaikan nyaris sebesar 1 persen setelah data ekonomi dari AS yang dirilis malam tadi mengecewakan sehingga membuat nilai tukar dollar AS mengalami penurunan.

Dollar mengalami penurunan ke level paling rendah dalam delapan minggu belekangan setelah data keyakinan konsumen di bulan April secara tidak terduga menunjukkan penurunan. Para pelaku pasar juga sedang galau menantikan hasil pertemuan Fed yang akan dirilis Kamis dini hari. Melemahnya dollar memberikan support terhadap pergerakan harga minyak mentah.

Para pelaku pasar juga mencermati perundingan mengenai utang Yunani setelah PM Alex Tsipras melakukan reshuffle tim yang menangani perundingan utang dengan Uni Eropa dan IMF. Langkah ini dianggap penting untuk mengamankan dana bantuan lanjutan bagi negara yang sedang berada di ambang kebangkrutan tersebut.

Read more

Ika Akbarwati/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here