Harga Kakao Bangkit, Laju Penguatan Makin Cepat

789

Pada akhir perdagangan di bursa ICE Futures New York dini hari tadi harga kakao berjangka terpantau kembali mengalami peningkatan lanjutan dengan mantap (30/4). Harga kakao untuk kontrak paling aktif yaitu kontrak Juli sempat mengalami perlambatan rally pada perdagangan sebelumnya. Akan tetapi harga tidak jadi mengalami reversal dan mampu menggenapi kenaikan untuk 5 sesi berturut-turut.

Pergerakan bullish harga kakao yang sempat mengalami hambatan akibat koreksi teknikal yang muncul secara wajar kembali mempercepat lajunya. Kenaikan harga komoditas ini didukung oleh kabar mengenai mantapnya data pengolahan kakao di kawasan Asia Tenggara. Asosiasi kakao di Asia mengestimasikan bahwa pengolahan kakao menjadi produk cokelat di kawasan ini pada kuartal pertama lalu mencapai 144 ribu ton. Meskipun masih lebih kecil dibandingkan pengolahan di kuartal pertama tahun 2014 tetapi penurunannya lebih kecil dari ekspektasi.

Harga kakao berjangka kontrak Juli yang merupakan kontrak paling aktif saat ini terpantau ditutup menguat dengan kembali mantap. Harga komoditas tersebut mengalami peningkatan sebesar 17 dollar atau 0,58 persen pada posisi 2.941 dollar per ton.

Read more 

Ika Akbarwati/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here