Denyut Bursa Asia Pasifik, Indeks MSCI Naik Menjadi 125,64 Didorong Sentimen Dari Jepang

262
indeks shanghai

Bursa saham Asia Pasifik pada umumnya ditutup menguat sore hari ini, indeks MSCI Asia Pacific naik 1,5 persen menjadi 125,64 pada 03:57 di Hong Kong. Indeks itu merosot 15 persen dalam tiga bulan yang berakhir September, kuartal terburuk sejak 2011.

Indeks Topix Jepang naik 2,2 persen. Bank sentral Jepang akan mengumumkan keputusan kebijakan moneter pada tanggal 7 Oktober dan tanggal 30 Oktober nanti. Perusahaan-perusahaan besar di semua industri berencana untuk meningkatkan belanja modal sebesar 10,9 persen tahun fiskal ini, lebih dari estimasi median ekonom, yaitu 8,7 persen.

Indeks pembelian manajer resmi Tiongkok naik ke 49,8 pada bulan September, Biro Statistik Nasional mengatakan hari Kamis ini, dibandingkan dengan estimasi sebesar 49,7.

Indeks Straits Times Singapura naik 1 persen. Indeks Australia S & P / ASX 200 naik 1,8 persen dan NZX 50 Index Selandia Baru tergelincir 0,1 persen. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,8 persen dan S & P BSE Sensex Index India naik 0,5 persen.

Toyota Motor Corp naik 2,6 persen dan Mitsubishi UFJ Financial Group naik 3,6 persen di Tokyo, kontribusi terbesar untuk keuntungan pada indeks regional.

OZ Minerals Ltd melonjak 19 persen di Sydney setelah KKR & Co mengangkat saham pemilik deposito tembaga yang belum dikembangkan terbesar di Australia ini. Pasar di Hong Kong dan Tiongkok ditutup Kamis untuk liburan.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Vibiz Securities Academy

Editor : Jul Allens

 

 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here