Kembangkan Bisnis iCloud, Apple Beli 800 Ribu Meter Persegi Lahan di Oregon

406
oregon

Apple dikabarkan telah membeli lahan di Prineville, Oregon, AS seluas 200 acre atau sekitar 800 ribu meter persegi. Properti yang baru saja dibeli ini berbatasan langsung dengan fasilitas Apple yang telah lebih dulu dibeli pada tahun 2012 lalu.

Dilansir dari situs 9to5mac (29/9) untuk memperoleh lahan kosong seluas 800 ribu meter tersebut Apple telah membayar sebesar USD 3,6 juta atau sekitar IDR 52 miliar.

Kabar mengenai rencana Apple untuk membeli lahan tersebut telah terdengar sejak bulan April lalu, untuk rencana tersebut Apple telah mengajukan dokumen pembangunannya yang menghabiskan biaya lebih dari USD 6 juta atau sekitar IDR 87 miliar.

Pada tahun 2012 lalu Apple juga telah membeli lahan di kawasan Oregon dengan luas mencapai 640 ribu hektar dan membayar sebesar USD 5,6 juta atau sekitar IDR 82 miliar.

Dengan lahan baru yang sudah diperolehnya, Apple akan segera membangun fasilitas data center baru untuk mendukung layanan yang berbasiskan pada penyimpanan awan atau dikenal sebagai layanan iCloud.

Dengan total 1,4 juta meter persegi lahan yang dimiliki Apple di Oregon diharapkan akan cukup untuk memenuhi layanan penyimpanan miliknya.

W.Lubis/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Evi Fog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here