Denyut Bursa Asia Pasifik, Indeks MSCI Naik 0,2 Persen, Pasar Tunggu Data Pekerjaan AS Malam Ini

317

Bursa saham Asia Pasifik pada umumnya ditutup menguat, indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 persen menjadi 126 pada 04:14 di Hong Kong. Dalam minggu ini, indeks ini sempat menyentuh terendah dalam tiga tahun.

Para ekonom memperkirakan pengusaha AS telah menambahkan sekitar 201.000 pekerja pada bulan September setelah naik dari 173.000 pada bulan Agustus.

Indeks Topix Jepang naik 0,2 persen di tengah volume perdagangan yang rendah, didukung penguatan saham-saham produsen karet dan kertas.

Indeks Hang Seng Hong Kong naik 3,2 persen demikian juga dengan Hang Seng China Enterprises Index naik 3 persen karena perdagangan dibuka kembali karena libur. China Resources Land Ltd melonjak 8,7 persen setelah Bank Rakyat China mengurangi minimum pembayaran cicilan rumah baru.

Indeks Taiex Taiwan naik 0,1 persen. Indeks Straits Times Singapura turun 0,4 persen dan indeks Kospi Korea Selatan melemah 0,5 persen. Indeks Australia S & P / ASX 200 merosot 1,2 persen. Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,1 persen. Pasar di India ditutup untuk liburan.

Great Wall Motor Co melonjak 13 persen di Hong Kong ke tertinggi dua bulan didukung menguatnya saham-saham produsen mobil dan pengembang setelah pemerintah Tiongkok memangkas persyaratan hipotek dan pajak kendaraan.

Galaxy Entertainment Group Ltd melonjak 10 persen setelah keluarnya laporan pemerintah yang mengungkapkan langkah-langkah untuk mendukung pariwisata Macau.

Westpac Banking Corp kehilangan 2,1 persen karena pemberi pinjaman terbesar di Australia ini terseret kasus dengan pemerintah daerah.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Vibiz Securities Academy

Editor : Jul Allens

 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here