Hang Seng Senin Berakhir Positif Imbas Aksi Bargain Hunting

794
indeks hang seng

Mengakhiri perdagangan bursa saham Hongkong awal pekan ini, Senin (05/10), indeks Hang Seng mencatatkan kenaikan hingga 2% dengan adanya aksi bargain hunting dari investor. Penguatan bursa Hongkong juga terdorong dengan memburuknya data tenaga kerja AS yang semakin menutup kemungkinan kenaikan suku bunga AS tahun ini.

Indeks Hang Seng ditutup menguat 348.41 poi atau 1,62% pada 21854.50, ditopang oleh kenaikan saham-saham Tingyi Holding Corp. yang naik 5,63%, Galaxy Entertainment Group Ltd naik 5,30%, Belle International Holding td naik 5,01%, China Shenhua Energy Co. Ltd naik 3,93% dan Chine Petroleum &Chemical Corp naik 3,91%.

Dari sektor keuangan juga mengalami kenaikan, Standard Chartered Bank naik 2% lebih, sementara HSBC dan Hang Seng Bank naik lebih dari 1%.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Indeks Hang Seng masih melanjutkan pergerakannya dengan melihat sentimen positif dari data fundamental global maupun dalam negeri. Nanti malam akan dirilis data dari Amerika Serikat yaitu ISM Non manufacturing PMI September yang diperkiraan menurun dari data sebelumnya. Sementara dari data dalam negeri, besok pagi akan dirilis data Nikkei Manufacturing PMI September Hongkong yang diperkirakan meningkat dari bulan sebelumnya. Indeks Hang Seng diperkirakan bergerak di kisaran 21739.90 – 21980.84.

 

 

Hendri Timotius/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here