Meski Dollar AS Lemah, Yen Masuki Sesi Amerika Masih Lemah

651

Selama bulan September lalu pergerakan kurs yen terhadap dollar AS alami pergerakan yang sideways, dan sepekan bulan Oktober ini juga masih bergerak terbatas. Terpantau diawal perdagangan sesi Asia hari ini kurs Yen terus bergerak lemah.

Lemahnya Yen diawal perdagangan hari ini disebabkan sentimen negatif pasar terhadap data kinerja sektor jasa Jepang bulan September yang menunjukkan data lebih rendah dari bulan sebelumnya. Indikator yang menunjukkan perkembangan tersebut, Nikkei Services PMI bulan September naik  ke posisi 51.4. Namun data tersebut lebih rendah dari bulan Agustus di posisi   53.7.

Dan masuki sesi Amerika malam ini dollar AS melemah, namun Yen tetap menunjukkan pergerakan yang lemah dan pair USDJPY terus menunjukkan pergerakan yang positif. Memantau kurs Yen Jepang pada pair USDJPY saat ini (12:01:11 GMT) bergulir di kisaran 120.22, naik tipis dari pembukaan 120,11. 

Secara teknikal,  Analyst Vibiz Research Center melihat pergerakan USDJPY selama masih bergerak pada trend datar atau sideways, dan konsolidasi  tidak jauh dari harga 120.00. Berdasarkan harga tinggi dan rendah sebelumnya, diperkirakan malam  ini USDJPY akan terus menguat dengan antisipasi support di kisaran 119.55 dan target resisten di kisaran 120.50.

 

 

Joel/VBN/VMN/Senior Analyst Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here