Perkembangan Pasar Modal Syariah di Indonesia

995

Perkembangan pasar modal syariah di Indonesia sampai dengan saat ini terus mengalami peningkatan, sekalipun jumlah investor memang masih sangat kecil, dibandingkan dengan total investor di Indonesia sekitar 400 ribu orang. Demikian pernyaatan yang dipaparkan oleh Nicky Hogan selaku Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam acara “Workshop Meningkatkan Daya Saing Global”, di Padang, Sumatera Barat, Senin (05/10)

Untuk itu OJK terus menerapkan akan edukasi dan sosialisasi untuk meningkatkan jumlah investor syariah‎ dan produk – produk yang diluncurkan juga.

Terlihat dengan jelas dimana saat ini yang benar – benar tercatat sebagai Investor Pasar Modal Syariah sudah mencapai 3417 investor, mengalami peningkatan dari sebelumnya sekitar 1400 investor. Oleh karena itu akan terus dilanjutkan akan ‎ edukasi dan sosialisasi dari OJK.

Yang cukup menarik saat ini juga menjadi perhatian OJK yaitu wilayah atau daerah Sumatera Barat dimana ‎untuk pengembangan investasi dipasar modal dilakukan dengan berbasis budaya dalam hal ini melakukan pendekatan tiga pilar yaitu Alim Ulama, Cerdik Pandai, Nini Mama dengan tiga Tokoh demokrasi di masyarakat sumbar.

Edukasi dengan militan dilakukan supaya masyarakat lebih mengenal jauh dan mengerti akan pasar modal, karena Sumatera Barat merupakan salah satu wilayah yang cukup meningkat akan investornya.

 

Togu/VBN/VMN/Journalist
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here