Rusia Buka Diri Kepada OPEC, Harga Minyak Kembali Melambung

277

Sentimen kelebihan pasokan minyak dunia yang telah menurunkan harga minyak mentah lebih dari 50 persen dari harga tahun lalu, kini menjadi perhatian Rusia. Sehingga Rusia bersedia untuk berbicara dengan OPEC membahas permasalahan ini selain juga bersedia memangkas jumlah produksinya.

Harga minyak mentah dunia pada perdagangan sesi Amerika malam ini berhasil naik kembali setelah akhir pekan lalu sempat terpangkas dari rally 2 hari perdagangan pekan lalu. Harga minyak malam ini berhasil naik oleh sikap Rusia yang positif ini.

Harga minyak mentah jenis Brent telah naik $ 1,03, atau 2,1 persen, pada $ 49,16 per barel (14:03:20 GMT) setelah berakhir 44 sen pada hari Jumat. Sedangkan harga minyak mentah AS naik 70 sen, atau 1,5 persen pada $ 46,24 per barel setelah menetap naik 80 sen.

Untuk perdagangan malam ini harga minyak mentah WTI diperkirakan akan mengalami resistance di level 47,00 dollar. Resistance selanjutnya ada di 49,00 dollar. Jika terjadi pergerakan yang justru berbalik melemah harga akan menemui support pada posisi 44,00 dollar dan 42,00 dollar.

 

 

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here