IHSG 6 Oktober Tembus Level 4400

365

Mengawali pembukaan perdagangan bursa saham Selasa (06/10)  Indeks Harga Saham Gabungan kembali melanjutkan penguatan. IHSG  dibuka positif, dan saat ini terpantau terus melesat 82,2 poin atau 1,89% ke posisi 4425,93. Menguatnya bursa global kembali membawa IHSG ke zona positif.

Pada penutupan jumat kemarin, Bursa Wall Steet kemarin ditutup meningkat lebih dari 1,5% didorong rally saham Wall Street dan buruknya data laporan tenaga kerja AS yang mengindikasikan penundaan kenaikan suku bunga oleh The Fed tahun ini. Sementara Bursa Asia pagi ini juga dibuka menguat terdorong perpanjangan kenaikan pada sesi dua dan rally pada bursa saham Wall Street.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan IHSG akan melanjutkan penguatan dengan lanjutan penguatan bursa global dan pelaksanaan kebijakan ekonomi pemerintah terus dilaksanakan dan memberikan sentimen positif bagi para investor, dimana setelah dikeluarkan paket kebijakan ekonomi tahap II, maka bulan ini akan dikeluarkan lagi paket tahap III. Secara teknikal IHSG akan bergerak dalam kisaran Resistance 4458-4500 dan kisaran Support 4374-4328.

 

 

Connie Rineke/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here