Mi Note 2 Bakal Jadi Ponsel Pertama Xiaomi Berbahan Logam

303
mi-note-2

Penggemar Xiaomi masih menantikan kehadiran smartphone unggulan yang dikabarkan memiliki fitur yang belum pernah ada di smartphone manapun yang dibakal dihadirkan melalui smartphone canggih Mi5.

Namun, belum juga Mi5 hadir, pembuat ponsel Tiongkok ini justru diklaim sedang bersiap-siap untuk mengungkapkan smartphone high-end lain yakni Mi Note 2 pada awal bulan depan.

Menurut bocoran dari Leaksfly, Xiaomi berencana untuk mengumumkan Mi Note 2 pada tanggal 5 November dan dari sebuah sumber kehadiran smartphone ini seperti menunjukkan adanya terobosan dalam material smarpthone.

Ada kemungkinan Mi Note 2 akan memiliki bodi yang terbuat dari logam. Ponsel baru ini memiliki layar QHD 5,7 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 820 kamera belakang 16MP, RAM 4GB, kapasitas penyimpanan 32GB, serta akan berjalan menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

Meski belum genap setahun pasca diluncurkannya Mi Note generasi pertama dan Mi Note Pro, perusahaan tetap mengeluarkan sekuel dalam waktu yang begitu cepat. Mungkin ini menjadi strategi Xiaomi sebelum perangkat baru Mi5 diluncurkan akhir tahun ini.

Perusahaan berencana untuk meluncurkan ponsel di lebih dari satu negara pada tahun ini, seperti India dan Brasil, bahkan Hugo Barra sebagai Wakil Presiden Xiaomi mengatakan bahwa ponsel Xiaomi akan tersedia di Amerika Serikat pada tahun 2016, dimulai dengan debut Mi Note 2.

Yusnia/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Evi Fog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here