Rekomendasi Poundsterling, Selasa 6 Oktober 2015

370

Pergerakan kurs Poundsterling Inggris di akhir sesi Asia hari ini (06:20:11 GMT, Selasa 6 Oktober 2015) belum mengalami perubahan pips yang signifikan dari pembukaan pada 1.5145 di awal perdagangan (00:00 GMT). Kurs Poundsterling Inggris naik dengan perubahan sekitar 10 pips atau sekitar +0.07% dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1.5153

Setimen negative dollar AS dari laporan Non Farm Payroll masih tersisa. Namun Sterling masih menunggu katalis data positif dari Inggris untuk rebound berbalik menekan dollar AS. Sementara untuk hari ini tidak ada rilis indikator fundamental dari kawasan Inggris yang akan memberikan arah pada GBPUSD. Sehingga gerak pair GBPUSD hari ini lebih dipengaruhi sentiment sebelumnya serta data fundamental AS yang akan dirilis malam nanti.

Sebelumnya sterling mendapat tekanan jual karena laporan terbaru menunjukkan aktivitas PMI sektor manufaktur dan jasa yang mengalami penurunan ekspansi. Sehingga akan membatasi kesempatan bullish GBPUSD jika rilis neraca perdagangan (Balance of Trade) AS periode Agustus, defisitnya semakin melebar dari sebelumnya $-41.86B.

Rekomendasi selengkapnya silahkan klik image di bawah ini

gbp

 

 

Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here