Saham CMNP Positif Pasca Pergantian Eksekutif Barunya

503

Pasca pergantian petinggi PT. Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) yang telah disetujui  RUPSLB akhir pekan lalu, saham CMNP pada perdagangan awal pekan sempat dibuka anjlok dari perdagangan akhir pekan namun sentimen penguatan ihsg turut mengangkat kembali saham ini. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya dalam RUPSLB akhir pekan lalu ditetapkan penggantian posisi Direktur Utama dan Komisaris Utama baru.

Posisi Direktur Utama yang baru dipilih Shadik Wahono menggantikan Reza Herman Surjaningrat dan Komisaris Utama yang baru diangkat Danty Indriastuty Purnamasari yang menggantikan Muhammad Ali Reza. Selain itu posisi Wakil Direktur Utama juga diganti oleh Fitria Yusuf yang posisi sebelumnya dijabat oleh Agus Salim. Penggantian posisi Dirut CMNP ini dilakukan setelah sebulan menjabat atas keputusan RUPSLB tanggal 19 Agustus 2015.

Nantinya pejabat baru ini melanjutkan agenda bisnis untuk eksansi jangka panjang seperti adanya menyusun studi kelayakan pembangunan jalan tol Bojong Gede-Yasmin-Ciawi selain memulai pengerjaan pembangunan ruas tol Soreang – Pasir Koja (Soroja) sepanjang 8 kilometer, jalan tol Serpong – Balaraja sepanjang 31 km.

Melihat kinerja keuangan perusahaan pada semester pertama tahun ini, CMNP berhasil mencetak peningkatan laba sebesar 35,97% menjadi Rp286,17 miliar atau Rp122,9 per saham, naik dari semester I-2014 Rp212,27 miliar atau Rp96,19 per saham . Pertumbuhan kinerja keuangan ini disokong oleh pertumbuhan pendapatan usaha menjadi Rp847,78 miliar.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Selasa (5/10/15) saham CMNP ditutup kuat 3,8% pada level 1650 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1590  dengan volume perdagangan mencapai 17700 saham saja.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham CMNP sejak pekan lalu terpantau bergerak bullish. Terpantau indikator MA sudah bergerak naik dan indikator Stochastic bergerak di area tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak flat didukung oleh +DI yang juga bergerak naik . Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju CMNP masih akan melaju dan menunggu sentimen fundamental yang menggerakan CMNP. Rekomendasi Trading keesokan harinya pada target level support di level Rp1430 hingga target resistance di level Rp1800.

 

 

Joel/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul allens

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here