Rekomendasi Poundsterling, Kamis 8 Oktober 2015

782

Pergerakan kurs Poundsterling Inggris di akhir sesi Asia hari ini (06:20:11 GMT, Kamis 8 Oktober 2015) belum mengalami perubahan pips yang signifikan dari pembukaan pada 1.5316 di awal perdagangan (00:00 GMT). Kurs Poundsterling Inggris naik tipis dengan perubahan sekitar 16 pips atau sekitar +0.19% dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1.5333.

Sterling berhasil menekan balik manfaatkan histori fundamental lemah AS pada data Non Farm Payroll (NFP) tidak mendukung keyakinan Fed Rate, sektor non-Manufaktur alami penurunan ekspansi dan defisit neraca dagang AS periode Agustus makin bengkak. Sterling juga berhasil menekan balik oleh dukungan data output industri dan manufaktur Inggris untuk periode Agustus mengalami perbaikan masing-masing tumbuh 1% dan 0.5% dibandingakan bulan sebelumnya di angka negatif.

Lanjutan rally Poundsterling karena dollar yang AS lemah, hari ini akan terfokus pada hasil MPC meeting yang tertuang pada publikasi notulen saja karena keputusan suku bunga dan pembelian asset diperkirakan tidak berubah. Patut diperhatikan bila Bank of England mengeluarkan nada optimis atau hawkish atau menyinggung otomimse peningkatan upah maka itu adalah signal bullish bagi Pounds. Namun jika terindikasi semangat pengetatan moneter menggantung, maka sebaiknya berhati-hati jika ingin membeli pounds sampai tiba rilis notulen FOMC dini hari.

Rekomendasi selengkapnya silahkan klik image di bawah ini

gbp

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here