Rekomendasi Yen, Kamis 8 Oktober 2015

1054

Penguatan Yen Berlanjut, Hiraukan Sentimen Negatif Dalam Negeri

Pergerakan pair USDJPY pada saat sesi perdagangan Asia (05.55 GMT) berada pada posisi ¥ 119.84 menguatdari posisi pembukaan perdagangan kurs hari ini (00.00 GMT) pada posisi ¥120.02, menguat sebesar 18 pips atau 0.15%.

Laju penguatan Yen Jepang disesi As tadi malam tampak masih berlangsung hingga disesi Asia Kamis ini (8/10), dengan merespon dini pada notulen FOMC yang akan dirilis dini hari nanti, dimana akan mengulas akan kenaikan suku bunga bank sentral AS yang diharapkan akan naik diakhir tahun ini.

Namun penguatanYen tersebut tidak sebanding lurus dengan sentimen dalam negeri, dimana secara mengejutkan data Current Account Jepang dibulan Agustus yang lalu menunjukan penurunan tajam dengan menjadi ¥1.653B dari hasil rilis sebelumnya pada ¥ 1.808,6B, namun jauh lebih baik dari consensus yang diperkirakan menjadi ¥ 1.221,1B. Demikian juga dengan data pemesanan mesin baru dalam negeri, yang secara bulanan dan tahunan masih menunjukan penurunan, baik secara bulanan menjadi -5.7%, dari hasil rilis sebelumnya pada -3.6%, dan secara tahunan menjadi -3.5%, dari hasil rilis sebelumnya pada 2.8%.

Disesi AS nanti malam,menurut Analyst Vibiz Reseacrh Center memperkirakan bahwa pergerakan Yen masih akan(lihat rekomendasi selengkapnya), demikian juga dengan pergerakan GBP dan EURo terhadap Yen Jepang nanti malam yang juga akan (lihat rekomendasi selengkapnya).

Rekomendasi selengkapnya, silahkan klik image dibawah

yen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here