Telah Melaksanakan RUPSLB, Saham ANTM Bergerak Datar

668

PT Aneka Tambang (Persero) Tbk dengan kode emiten ANTM telah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang membahas mengenai proses pelaksanaan right issue yang berkaitan dengan Penyertaan Modal Negara (PMN) dengan alokasi dana sebesar Rp. 3,5 triliun. Dalam RUPSLB disepakati bahwa penambahan modal ditempatkan dan disetor penuh melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) I Perseroan dengan menerbitkan HMETD untuk sebanyak-banyaknya 14.492.304.975 Saham Seri B baru dari portepel. 

Selain itu Pemegang saham juga menyetujui adanya perubahan ketentuan dalam Anggaran Dasar Perseroan yang terkait dengan adanya peningkatan modal ditempatkan dan disetor Perseroan. Disepakati juga adanya perubahan susunan kepengurusan memberhentikan R. Sukhyar sebagai Komisaris Utama Perseroan dan mengangkat Fachrul Razi sebagai Komisaris Utama Perseroan. Kemudian memberhentikan Velix Vernando sebagai Komisari Perseroan dengan mengangkat Bambang Gatot Ariyono sebagai Komisaris Perseroan. Kemudian pemegang saham mengangkat Dimas Wikan Pramudhito sebagai Direktur .

Pada pergerakan harga sahamnya pada lantai bursa perdagangan saham Kamis (8/10/15) saham ANTM naik 0,42% dibuka pada level 479 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 477. Pada perdagangan hari ini saham bergerak dalam kisaran 475-492 dengan volume perdagangan saham mencapai 31.705 lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ANTM  sejak awal  bulan September terpantau sideways.  Terpantau indikator MA  bergerak flat, selain itu indikator Stochastic juga bergerak flat di area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan posisi +DI masih bergerak flat yang menunjukan pergerakan ANTM masih cenderung sideways. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading pada target Support di level Rp450 dan Resistance di level Rp500.

 

Connie Rineke/VBN/VMN/Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here