Wall Street Ditutup Naik, S&P500 Capai Rekor Didorong Menguatnya Saham Bioteknologi

729

Bursa saham Amerika ditutup naik, indeks S & P 500 menguat 0,8 persen menjadi 1,995.83 pada 04:00 di New York, rebound dari penurunan tengah hari sebanyak 0,2 persen menjadi ditutup pada tertinggi sejak tanggal 20 Agustus lalu. Dow Jones Industrial Average naik 122,10 poin, atau 0,7 persen, ke 16,912.29. Nasdaq Composite Index naik 0,9 persen, membawa keuntungan untuk tahun 2015 menjadi 1,2 persen.

The Chicago Board Options Volatility Index turun 5,2 persen ke 18,40 Rabu, terendah sejak 19 Agustus Ukuran gejolak pasar yang dikenal sebagai VIX ini turun untuk hari ketujuh, terpanjang sejak Februari 2014, kehilangan 33 persen selama periode tersebut. Sekitar 8,4 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, 13 persen di atas rata-rata tiga bulan.

Harapan untuk Fed untuk menaikkan biaya pinjaman tahun ini telah berkurang sejak September setelah data pekerjaan yang dilaporkan hari Jumat lalu, lebih lemah dari perkiraan.

Di antara 10 industri utama dalam indeks S & P 500,  perusahaan perawatan kesehatan adalah pemain terbaik karena saham bioteknologi rebound dari penurunan dua harinya. Celgene Corp dan Amgen Inc naik lebih dari 4,2 persen, dan Nasdaq naik Bioteknologi Indeks 2 persen setelah meluncur 3,8 persen kemarin.

Perusahaan industri naik untuk ketiga kalinya dalam empat sesi di tengah spekulasi bahwa mata uang AS yang lebih lemah akan mengangkat keuntungan bagi perusahaan multinasional, yang menguntungkan ketika pendapatan luar negeri mereka dikonversi kembali ke dolar. Boeing Co dan General Electric Co naik 1,8 persen. United Rentals Inc. menambahkan 3,3 persen dalam perjalanan ke reli tiga hari terkuat dalam tiga tahun.

Sektor energi dan bahan baku adalah dua industri juga mendapatkan keuntungan dari melemahnya dolar, yang membuat komoditi berdenominasi dalam mata uang AS lebih menarik. Transocean Ltd dan Murphy Oil Corp naik lebih dari 2,8 persen.

Freeport-McMoRan Inc melonjak 10 persen, Newmont Mining Corp dan pembuat pupuk Mosaic Co naik setidaknya 3,2 persen,  naik untuk hari keempat, reli terpanjang sejak Mei.

Harga saham pembuat perangkat lunak, Adobe Systems Inc turun 5,3 persen, terburuk  dalam enam minggu, setelah melaporkan target penjualan dan laba untuk tahun fiskal 2016 yang kurang dari estimasi analis.

Pendapatan perusahaan akan mengambil pangsa peningkatan perhatian investor minggu ini, dengan Alcoa Inc tidak resmi menendang musim pelaporan setelah pasar besok dekat. Perusahaan melaporkan minggu depan termasuk Johnson & Johnson, Intel Corp dan JPMorgan Chase & Co

Keuntungan proyek analis untuk S & P 500 turun 6,9 persen anggota pada kuartal ketiga. Namun, ukuran Fed pendapatan perusahaan telah membukukan kenaikan kuartalan terbesar sejak 2012, menunjukkan gambaran keseluruhan untuk keuntungan dapat dipengaruhi oleh penurunan peringkat di produsen energi memerangi harga minyak yang lemah.

Yum Brands Inc anjlok 19 persen, terburuk dalam 13 tahun setelah pemilik rantai restoran seperti KFC, Pizza Hut dan Taco Bell membukukan laba yang berada dibawah perkiraan analis. Kinerja perusahaan sangat terpukul dengan kondisi perlambatan di Tiongkok.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Vibiz Securities Academy

Editor : Jul Allens

 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here