Denyut Bursa Asia Pasifik, Indeks MSCI Naik Menjadi 133,39, Kenaikan Mingguan Terbaik Sejak Desember 2011

273

Bursa saham Asia Pasifik pada umumnya ditutup menguat, indeks MSCI Asia Pacific naik 1,7 persen menjadi 133,39 pada 04:01 di Hong Kong. Sementara pejabat Fed mencatat ekonomi AS terus membaik, panitia memutuskan untuk menunggu data tambahan untuk mengkonfirmasikan prospek pertumbuhan yang ada. Para pejabat Fed juga menambahkan faktor risiko, terutama dari Tiongkok dalam menentukan kapan saatnya Fed menaikkan tingkat suku bunga AS.

Indeks Topix Jepang menambahkan 2,3 persen. S & P / Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,2 persen. Indeks Australia S & P / ASX 200 naik 1,3 persen. Straits Indeks Waktu Singapura naik 1,5 persen. Indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,5 persen. Pasar di Korea Selatan dan Taiwan ditutup untuk liburan hari Jumat ini.

Shanghai Composite Index naik 1,3 persen setelah investor berspekulasi bahwa pemerintah akan mengambil langkah-langkah tambahan untuk meningkatkan perekonomian Tiongkok. Hang Seng China Enterprises Index naik 1,2 persen.

Santos Ltd melonjak 8,6 persen di Sydney, keuntungan produsen energi terkemuka di kawasan tersebut didorong oleh naiknya harga minyak di atas US $ 50 per barel untuk pertama kalinya sejak Juli.

Noble Group Ltd melonjak 16 persen di Singapura setelah memfokuskan unit bisnisnya hanya dibidang logam yang memberikan hasil segera. Fast Retailing Co merosot 9,8 persen di Tokyo setelah perkiraan laba pengusaha busana ini meleset dari perkiraan analis.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Vibiz Securities Academy

Editor : Jul Allens

 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here