Indeks Kospi Dibuka Menguat Didukung Kinerja Positif Emiten

437
indeks kospi

Perdagangan bursa saham negeri gingseng Korea Selatan Jumat pagi (9/10), untuk indeks Kospi dibuka menguat 0,68% pada 2019.53, didukung kinerja positif saham-saham unggulan dalam negeri. Bursa kawasan Asia, termasuk bursa Korea Selatan ikut menguat terdorong melonjaknya saham-saham di bursa Wall Street pada penutupan perdagangan dini hari tadi setelah hasil notulen FOMC yang menyatakan penundaan kenaikan suku bunga AS karena kekuatiran perlambatan eknomi global.

Lihat :    Laba Samsung Meroket Selama 4 Kuartal Berturut, Kospi Rabu Menakjubkan

Saham-saham yang menjadi penguat indeks adalah saham Moonbae Steel Co. Ltd. yang naik 30.00%, saham SBW Inc. yang naik 20.17%, saham SG Choongnam Spinning Co. Ltd.yang naik 15.60%, saham KP Co. Ltd. yang naik 14.53%, saham Wooridul Huebrain Ltd. yang naik 13.36%.

Demikian juga dengan pergerakan indeks berjangka pagi ini terpantau bergerak positif naik 2.5 poin atau 1.03%, pada posisi 246.02 poin dari posisi penutupan diakhir perdagangan bursa saham sebelumnya pada posisi 243.52 poin.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan indeks Kospi hari ini akan mencoba menembus resistance pertama pada posisi 247.75 poin , jika pergerakan indeks berhasil menembus resistance pertama maka diperkirakan akan mencoba menembus resistance kedua pada posisi 249 poin.

Apabila pergerakan indeks berhasil berbalik arah melemah, maka diperkirakan akan mencoba menembus support pertama pada posisi 245 poin , jika pergerakan indeks berhasil menembus support pertama maka diperkirakan akan mencoba menembus support kedua pada posisi 243.80 poin.

 

 

Freddy/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here