Rekomendasi Poundsterling, Jumat 9 Oktober 2015

400

Pergerakan kurs Poundsterling Inggris di akhir sesi Asia hari ini (05:00:11 GMT, Jumat 9 Oktober 2015) sudah mengalami perubahan pips yang lumayan dari pembukaan pada 1.5346 di awal perdagangan (00:00 GMT). Kurs Poundsterling Inggris naik tipis dengan perubahan sekitar 22 pips atau sekitar +0.14% dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1.5368.

Sterling berhasil menekan balik manfaatkan histori fundamental lemah AS pada data Non Farm Payroll (NFP) yang tidak mendukung keyakinan Fed Rate. Kemudian rilis notulen FOMC semakin menjelaskan logika The Fed di balik penundaan kenaikan suku bunga di bulan September. Intisari dari isi notulen tersebut bahwa The Fed menghawatirkan perkonomian global, dan risiko penurunan inflasi. Sentimen tersebut membawa dollar AS lemah dan memberi kesempatan Sterling bullish terhadap dollar AS.

Namun patut diingat bahwa notulen hasil rapat Monetary Policy Committee (MPC) kemarin menghasilkan signal sentimen negatif ketika BoE menyampaikan bahawa prospek CPI dalam jangak pendak akan lemah dan diperkirakan masih di bawah 1% hingga masuk musim semi tahun 2016. Prospek inflasi tersebut menjauhkan kenaikan suku bunga akan secepat yang diharapkan.

Rekomendasi selengkapnya silahkan klik image di bawah ini

gbp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here