Rekomendasi Harga Emas dan Minyak, Selasa 13 Oktober 2015

281

Harga emas pada perdagangan siang ini terpantau mengalami penurunan yang signifikan. Harga logam mulia mengalami retreat teknikal setelah pada perdagangan sebelumnya melejit kencang hingga mencapai posisi paling tinggi sejak tanggal 24 Agustus lalu.

Harga minyak mentah masih terjebak dalam pola melemah yang terjadi sejak perdagangan kemarin. Harga minyak mentah terpuruk dan mengalami penutupan di teritori negatif akibat aksi ambil untung menyusul beberapa sesi rally. Kenyataannya pasokan minyak mentah masih sangat besar dan mampu mengatasi potensi kenaikan permintaan tahun depan.

Harga minyak mentah mengalami pergerakan yang fluktuatif selama beberapa pekan terakhir setelah sempat anjlok ke posisi paling rendah dalam 6 tahun. Tarik-menarik faktor fundamental membuat harga komoditas ini juga bergerak naik turun. Pasar masih menimbang-nimbang dua sentiment yang bertolak belakang. Kondisi pasokan minyak mentah yang sangat kuat diimbangi oleh sentiment positif berupa faktor terkait konflik Suriah.

Rekomendasi harga emas dan minyak selengkapnya  silahkan klik image

oil_and_gold

Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here