Bursa Tiongkok Rabu Pagi Flat, Hiraukan Sentimen Positif Dalam Negeri

347

Diawal perdagangan bursa saham negri tirai bambu Tiongkok Rabu pagi pekan ketiga bulan Oktober ini (14/10), indeks Shanghai tampak harus dibuka dalam posisi yang sama pada posisi akhir penutupan diperdagangan sebelumnya alias flat, dengan mengesampingkan positifnya sentimen dalam negeri yang dirilis sebelum perdagangan bursa saham dibuka pagi ini.

Lihat :    Investor Tiongkok Berbalik Optimis, Indeks Shanghai Selasa Berhasil Positif

Indikator ekonomi yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik Tiongkok pada data inflasi, baik secara tahunan dan bulanan dibulan September yang lalu, secara mengejutkan berhasil mematahkan hasil rilis sebelumnya bahkan perkiraan dari para ekonom yang memperkirakan akan terjadinya penurunan inflasi. Namun data PP secara tahunan dibulan September masih menunjukan angka yang sama pada hasil rilis sebelumnya, alias tanpa ada perubagan dan tetap berada dalam teritori negatif.

Penguat bursa saham pagi ini adalah saham Shanghai Modern Pharmaceutical sebesar 1.12%, saham China Shenhua Energy 0.45%, saham CITIC Securities 0.26%, namun dibatasi oleh pelemahan saham China Life Insurance sebesar -0.63%, saham China Petroleum & Chemical -0.40%, saham Shanghai Industrial Holdings Limited -1.01%.

Pagi ini, indeks Shanghai dibuka dengan posisi yang sama  pada posisi penutupn diakhir perdagangan bursa saham sebelumnya, yakni pada posisi 3.293,09 poin serta mampu mencatatkan penguatan terbesar diperdagangan bursa saham sebelumnya pada posisi 3.297,65 poin dan pelemahan terbesar diperdagangan sebelumnya pada posisi 3.257,32 poin.

Berdasarkan pada hasil penutupan diakhir perdagangan bursa saham sebelumnya, maka Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan indeks Shanghai hari ini akan berpotensi menguat kembali dengan menembus resistance pertama pada posisi  3.330,90 poin dengan MA5 atas BB10 daily, jika pergerakan indeks berhasil menembus resistance pertama maka diperkirakan akan mencoba menembus resistance kedua pada posisi 3.390,80 poin dengan MA5 atas BB10 daily.

Apabila pergerakan indeks berhasil berbalik arah melemah kembali, maka diperkirakan akan mencoba menembus 3.245,50 poin dengan MA5 tengah BB10 daily, jika pergerakan indeks berhasil menembus support pertama maka diperkirakan akan mencoba menembus support kedua pada posisi 3.195,75 poin dengan MA5 tengah BB10 daily.

 

 

Hendri Timotius/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here