Habiskan Triliunan Rupiah Guna Pabrik Baru, Saham KLBF Dalam Tekanan

390

PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) yang sedang menyelesaikan tiga pabrik barunya hingga tahun depan, berencana akan ekspansi 2-3 pabrik dengan total investasi berkisar Rp 500 miliar-Rp 1 triliun. Ketiga pabrik yang sedang dikerjakan tersebut menghabiskan sekitar Rp800 miliar-Rp900 miliar.

Dua pabrik yang sedang diselesaikan tersebut merupakan pabrik susu yang akan beroperasi mulai awal 2016 di daerah Sukabumi dan Cikampek. Satu pabriknya merupakan  pabrik biosimiliar di Cikarang, Jawa Barat dengan luas 1 hektar dan akan selesai pada tahun 2016 dan  bisa beroperasi pada 2018-2019. Sedangkan pabrik baru lainnya direncanakan  untuk memproduksi makanan dan minuman kesehatan.

Untuk pergerakan harga sahamnya pada lantai bursa perdagangan saham Selasa  (13/10/15) saham KLBF ditutup pada level 1460 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1420. Hari tersebut bergerak dalam kisaran 1515-1450 dengan volume perdagangan saham mencapai 60,7 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham KLBF dalam sepekan terakhir terpantau bearish.  Kini terpantau indikator MA  mulai bergerak turun, selain itu indikator Stochastic turun terus ke area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun dengan posisi +DI bergerak turun juga yang menunjukan pergerakan KLBF dalam tekanan. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading pada target level support di level 1435 dan level resistance di 1525.

 

 

Joel/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here