IHSG 15 Oktober Sesi 1 Dikuatkan Data Neraca Perdagangan dan Bursa Asia

660

Memasuki sesi 1 Kamis (15/10), IHSG masih bergerak di teritori positif, naik 0,88% pada 4522,44. Indeks saham LQ45 dan IDX30 juga mengalami hasil positif, masing-masing menguat pada 1,23% dan 1,31%

Secara sektoral, semua sektor mengalami penguatan, dimana sektor yang menjadi penopang IHSG adalah sektor Aneka Industri yang menguat sebesar 4,36 % . 

Lemahnya data ekonomi AS, seperti hasil rilis tadi malam untuk retail sales AS, ditambah perlambatan ekonomi Tiongkok memupuskan The Fed untuk menaikkan suku bunganya tahun ini. Hasil ini memberikan sentimen positif penguatan bursa Asia siang ini, yang juga memberikan sentimen positif bagi IHSG.

Sementara dari dalam negeri, hasil rilis data Neraca Perdagangan bulan September yang meningkat pada $ 1,02 milyar dibandingkan bulan Agustus sebesar $ 0,33 milyar, menopang penguatan IHSG, sekalipun data Eksor dan Impor mengalami penurunan. 

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan IHSG masih melanjutkan penguatan, dengan harapan adanya sentimen positif optimisme penguatan ekonomi Indonesia dan penguatan bursa kawasan Asia. Secara teknikal IHSG akan bergerak dalam kisaran Support 4490-4460 dan kisaran Resistance 4552-4582.

 

Connie Rineke/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here