Rekomendasi Poundsterling, Kamis 15 Oktober 2015

292

Pergerakan kurs Poundsterling Inggris di akhir sesi Asia hari ini (06:20:11 GMT, Kamis 15 Oktober 2015) belum mengalami perubahan pips yang signifikan dari pembukaan pada 1.5474 di awal perdagangan (00:00 GMT). Kurs Poundsterling Inggris naik dengan perubahan sekitar 10 pips atau sekitar +0.09% dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1.5487..

Sterling berhasil membalikan arah pelemahan oleh sentiment negative data inflasi kemarin. Pembalikan arah menjadi bullish tidak hanya karena kemalahan dollar AS, tetapi juga dengan kombinasi penguatan Sterling. Dukungan telah didapat dari sector tenaga kerja. Meskipun klaim pengangguran naik di bulan September menjadi 4.6 ribu namun rata-rata pendapatan termasuk bonus tumbuh 3.0%, dan yang paling mengejutkan adalah tingkat pengangguran turun ke level terendah sejak 2008.

Tidak ada rilis data dari Inggris hari ini, sehingga pergerakan GBPUSD akan lebih dipengaruhi dollar AS. Setelah data retail direvisi turn dan juga mengecewakan membuat dollar jatuh, pada kasus hari ini kita akan melihat data inflasi AS periode September menjadi data penting utama pekan ini setelah notulen FOMC menunda suku bunga naik karena menghawatirkan infalsi rendah. Inflasi Produsen (PPI) rilis kemarin telah memberi setengah arahan dengan angka -0.5%, ini akan membuat potensial Inflation Rate AS m/m kembali di angka negative setelah perode Agustus di angka -0.1%.

Rekomendasi selengkapnya silahkan klik image di bawah ini

gbp

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here