Beban Perseroan Banyak Dipangkas Oleh Penurunan Harga Minyak, Saham AKRA Konsolidasi

312

Pergerakan saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) yang menunjukkan trend bullish sejak perdagangan awal tahun kembali berusaha memikat investor dengan kinerja keuangannya pada kuartal ketiga lalu. Setelah berhasil raup keuntungan yang cukup besar semester pertama lalu, pada semester terakhir tahun ini akan kembali mencetak prestasi serupa.

Seperti yang pernah diberitakan bahwa salah satu faktor pendukung naiknya kinerja AKRA akibat anjloknya harga minyak mentah dunia, hingga akhir tahun ini kembali akan mencetak keuntungan yang serupa pasca pengurangan beban pokok perseroan oleh harga minyak yang lebih rendah.

Sejak perdagangan awal tahun hingga perdagangan kemarin (15/10) saham AKRA berhasil naik hingga 30 persen lebih dan hingga akhir tahun diperkirakan akan naik terus oleh sentimen positif pasar terhadap bisnis perusahaan yang berbasis pada minyak mentah dunia.

Kinerja keuangan perusahaan pada semester pertama lalu saja berhasil mencapai peningkatan keuntungan hingga 60 persen lebih, dimana laba bersih  berhasil diraup Rp605,24 miliar  dari periode serupa tahun lalu sebesar Rp375,96 miliar.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada akhir pekan ini (16/10/15) saham AKRA dibuka pada level 5925 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 5875 dan bergerak dalam kisaran 5925 – 5850 dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 29 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal,  harga saham pada bulan Oktober ini alami konsolidasi dimana  terpantau indikator MA sudah bergerak naik dan  indikator Stochastic  bergerak konsolidasi di area  tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar didukung oleh +DI yang bergerak turun dan menunjukan pergerakan AKRA dalam potensi pelemahan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading  pada target level resistance di level Rp5988 hingga target support di level Rp5750.

 

 

 

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here