Rekomendasi Poundsterling, Jumat 16 Oktober 2015

1064

Pergerakan kurs Poundsterling Inggris di akhir sesi Asia hari ini (06:20:11 GMT, Jumat 16 Oktober 2015) sudah mengalami perubahan pips yang luayan dari pembukaan pada 1.5450 di awal perdagangan (00:00 GMT). Kurs Poundsterling Inggris naik dengan perubahan sekitar 29 pips atau sekitar +0.18% dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1.5476..

Kurs Sterling kini berada pada fase konsolidasi setelah pergerakan naik cukup panjang dari titik terendahnya pada perdagangan Rabu yang dipengaruhi kabar baik dari sector tenaga kerja Inggris. Tidak ada rilis data fundamental hari ini (16/10) dari Inggris sehingga perkiraan akan bergerak flat sampai petunjuk data-data dari AS malam nanti. Sementara itu, perkembangan sentiment pada pair GBPUSD masih kencang dari perekonomian AS.

Dari AS malam tadi AS merilis inflasi yang naik diluar perkiraan. Inflasi inti tahunan yang tidak memperhitungkan energy dan makanan, naik menjadi 1.9% dari sebelumnya 1.8%. Data ini mematahan kelemahan inflasi total bulanan yang anjlok dua bulan berturut di angka negative, serta mengembaliakan kesempatan keniakan suku bunga tahun 2015 meski The Fed masih berdebat karena mepertimbangakn perekonomian global dan perbaikan fundamental. Dukungan dollar AS juga didapat dari klaim pengangguran semakin sedikit melanjutkan tren penuruan.

Rekomendasi selengkapnya silahkan klik image di bawah ini

gbp

 

 

Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here