IHSG 19 Oktober Sesi 1 Positif, Optimisme Domestik Menjadi Penguat

543

Memasuki sesi 1 Senin (19/10), IHSG terus berada di teritori positif. IHSG naik 0,74% pada 4555,17. Hingga siang ini terdapat 170 saham menguat, 99 saham turun, dan selebihnya ada yang stagnan dan bisa juga tidak diperdagangkan sama sekali.

Jumlah saham yang diperdagangkan  sudah mencapai 3,57 miliar lot saham dengan nilai  mencapai Rp2,62 triliun dan frekwensi perdagangan sebanyak  130.000 kali.

Secara sektoral, 8 sektor mengalami penguatan, dimana sektor yang menjadi penopang IHSG adalah sektor Aneka Industri yang menguat sebesar 2% . 

Penguatan IHSG didukung oleh begerak mixednya bursa Asia pasca dikeluarkannya data PDB Tiongkok kuartal ketiga yang naik di luar ekspektasi ekonom, sekalipun masih turun tipis dibandingkan data PDB pada kuartal sebelumnya.

Sementara dari dalam negeri, optimisme ekonomi dengan dikeluarkannya paket kebijakan ekonomi tahap IV, masih menjadi penguat menghadapi berbagai data ekonomi global seperti data ekonomi Tiongkok yang masih bergerak naik turun.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan IHSG masih dalam pergerakan positif, didorong sentimen positif penguatan bursa global dan optimisme penguatan ekonomi Indonesia dengan dikeluarkannya paket kebijakan ekonomi tahap IV . Secara teknikal IHSG akan bergerak dalam kisaran Support 4464-4427 dan kisaran Resistance 4539-4577.

 

Connie Rineke/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here