Bangun Kawasan Industri Ratusan Hektar di Kendal, Saham KIJA Diburu Pasar

489

Setelah pekan lalu saham PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) alami tekanan dan mengkoreksi penguatan selama 2 pekan sejak awal bulan Oktober, pekan ini diawali dengan penguatan hingga pembukaan perdagangan hari ini. Saham ini mendapat sentimen dari rencana ekspansi membangun kawasan industri baru di pulau Jawa tepatnya di Kendal, Jawa Tengah.

Dalam pengerjaan kawasan tersebut, KIJA bekerja sama dengan salah satu perusahan asal Singapura. Dan sebelum bangun kawasan ini perusahaan telah membebaskan ratusan hektar dan sebagai tahap awal perusahaan kembangkan sekitar 860 hektar. Dan untuk pembebasan lahan di daerah Kendal tersebut KIJA keluarkan kocek hingga Rp400 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada Rabu  (21/10/15) saham KIJA dibuka pada level 216 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 215. Perdagangan pagi ini bergerak dalam kisaran 224-215  dengan volume perdagangan saham baru mencapai 153 ribu lot  saham.                     

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham KIJA sejak awal pekan alami penguatan dan terpantau indikator MA sudah bergerak naik dan  indikator Stochastic  bergerak datar di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar didukung oleh +DI yang juga bergerak naik yang menunjukan pergerakan KIJA  dalam potensi pergerakan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pekan ini pada target level support di level Rp200  hingga target resistance di level Rp225.

 

 

Joel/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here