Denyut Bursa Asia Pasifik Ditutup Menguat Ditengah Optimisme Dari Jepang, Bursa Hongkong Tutup

616

Bursa sahamAsia Pasifik pada umumnya ditutup menguat, indeks MSCI Asia Pacific naik 0,6 persen menjadi 134,54 pada 05:02 di Tokyo. Indeks Topix Jepang naik 1,8 persen ke level tertinggi sejak Agustus karena data menunjukkan ekspor naik kurang dari perkiraan analis pada bulan September dari tahun sebelumnya. Laporan perdagangan merupakan salah satu indikator ekonomi yang paling penting sebelum Bank of Japan bertemu pada 30 Oktober untuk mempertimbangkan apakah bangsa ini membutuhkan lebih banyak stimulus moneter untuk memicu inflasi dan pertumbuhan ekonomi.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 8 persen bulan ini sampai Selasa, kenaikan terbaik bulanan sejak September 2010.

Indeks Kospi Korea Selatan dan Australia S & P / ASX 200 Index naik 0,2 persen. S & P / Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,4 persen. Indeks Straits Times Singapura naik 0,1 persen dan S & P BSE Sensex Index India turun 0,2 persen. Pasar Hong Kong ditutup hari ini untuk liburan.

Shanghai Composite Index turun 3,1 persen, anjlok dari level tertinggi dalam delapan minggu, karena investor menimbang apakah rebound baru-baru ini telah cukup untuk memulai gelombang koreksi.

LG Electronics Inc melonjak 14 persen di Seoul setelah General Motors mengatakan memilih perusahaan Korea Selatan ini sebagai mitra dalam mengembangkan kendaraan listrik, Chevrolet Bolt.

Toyota Motor Corp dan Honda Motor Co, yang mendapatkan lebih dari tiga perempat penjualannya dari luar Jepang, naik setidaknya 2 persen di Tokyo.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Vibiz Securities

Editor : Jul Allens

 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here