Rekomendasi Harga Emas dan Minyak, Rabu 21 Oktober 2015

411

Harga emas pada perdagangan siang ini terpantau mengalami peningkatan yang terbatas. Harga emas kembali memperoleh dukungan dari pelemahan nilai tukar dollar AS dan bursa saham global. Para investor menantikan sinyal lanjutan mengenai kapan Fed akan mulai menaikkan suku bunga acuan di Amerika Serikat.

Harga emas spot maupun berjangka mengalami peningkatan seiring dengan kenaikan nilai tukar euro terhadap dollar pada sesi perdagangan malam tadi. Apresiasi euro tersebut didukung oleh rilis data regional yang solid. Petinggi ECB juga telah memberikan sinyal bahwa pelonggaran moneter lanjutan mungkin tidak dibutuhkan.

Harga minyak mentah terpantau mengalami pergerakan yang masih sideways dan terbatas pada sesi perdagangan Asia hari ini. Harga komoditas ini tergerus turun seiring dengan proyeksi bahwa Iran akan segera membanjiri pasar minyak mentah global dengan produksinya setelah embargo terhadap Negara tersebut dicabut. Akan tetapi penurunan masih tertahan oleh penurunan produksi minyak mentah di Amerika Serikat.

Rekomendasi harga emas dan minyak selengkapnya  silahkan klik image

oil_and_gold

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here