Index Kepercayaan Bisnis Menurun, Kurs Aussie Terdorong Lemah

318

Setelah jatuh tipis kurs Aussie  pada sesi New York kemarin karena dampak dari pelemahan harga komoditas. Hari ini (22/10) Aussie mendapatkan sentimen buruk dari laporan kepercayaan bisnis oleh Natinal Bank Australia secara kuartalan menurun signifikan.

Laporan tersebut dipublikasikan bahwa skor kepercayaan pebisnis di Australia menurun menjadi 0 dari kuartalan sebelumnya pada skor 4. Penurunan ini direspon langsung oleh investor dengan melepaskan dolar Aussie, pasalnya indikator ini menjadi penting di tengah kurs yang akhir-akhir ini terus naik dan mengancam aktifitas perdagangan.

Memantau kurs Aussie pada pair AUDUSD saat ini (06:10:11 GMT) bergulir di kisaran 0.7198, turun dari pembukaan 0.7209 dan menjauhi harga tinggi yang dicapai di sesi Asia di harga 0.7239. Pada perdagangan kemarin (21/10) pair ini ditutup turun dari pembukaan 0.7275 dengan capaian rendah 0.7202. Arahan pergerakan selanjutnya akan datang dari data penjualan rumah AS dan klaim pengangguran mingguan.

Secara teknikal, Analyst Vibiz Resarch Center melihat pergerakan AUDUSD hari ini tampak berupaya keluar dari range pergerakan terbatasnya setelah tertahan di bawah 0.7300. Berdasarkan harga tinggi dan rendah sebelumnya pelemahan lanjutan bisa terjadi jika harga konsisten menembus support 0.7200. Namun bila memantul, diperkirakan akan menguji resisten terdekat di 0.7265.

 

 

 

Irfan Purnawan/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here