Rekomendasi Poundsterling, Kamis 22 Oktober 2015

316

Pergerakan kurs Poundsterling Inggris di akhir sesi Asia hari ini (06:30:11 GMT, Kamis 22 Oktober 2015) belum mengalami perubahan pips yang signifikan dari pembukaan pada 1.5418 di awal perdagangan (00:00 GMT). Kurs Poundsterling Inggris naik dengan perubahan sekitar 10 pips atau sekitar -0.09% dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1.5425.

Arahan utama diperkirakan akan memberikan pergerakan pada pair GBPUSD yaitu data Retail Sales Inggris periode September. Data ini mencerminkan belanja konsumen dan diperkirakan akan berkorelasi baik dengan data menggembirakan tingkat pengangguran yang turun ke level 5.4% terendah sejak 2008 dan tingkat upah rata-rata naik 3%.

Menarik untuk memanfaatkan data ini sebagai potensi bullish jika data tersebut tumbuh signifikan. Karena menunggu data ini, investor lebih banyak menahan transaksi dan membuat pergerakan sideways, sehingga diperkirakan akan memecahkan range sempit tersebut. Semetara dari sisi dolar AS, hari ini akan rilis data penjualan rumah yang sudah ada (existing home sales) dan klaim pengangguran AS mingguan diperkirakan akan naik tipis dari rekor terendah minggu lalu sebanyak 225 ribu.

Rekomendasi selengkapnya silahkan klik image di bawah ini

gbp

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here