IHSG 23 Oktober Rebound Oleh Paket Kebijakan Tahap V dan Penguatan Bursa Global

278

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Jumat (23/10) dibuka berbalik positif, setelah pada penutupan kemarin berakhir negatif. Saat ini terpantau naik 1,21% pada 4639.91.

Penguatan IHSG didukung penguatan bursa global. Bursa Wall Stret ditutup naik dinihari tadi setelah investor mencerna keputusan suku bunga ECB dan laporan laba perusahaan kuartal ketiga. Demikian juga bursa Asia dibuka positif terdorong pernyataan Presiden ECB Mario Draghi yang mengisyaratkan pada hari Kamis bahwa bank sentral siap untuk melakukan paket stimulus lain yang besar untuk mengatasi pertumbuhan ekonomi yang lemah di zona euro.

Sementara dari dalam negeri, sentimen positif datang dari dikeluarkannya paket kebijakan ekonomi tahap V oleh pemerintah, dimana kebijakan yang dikeluarkan terkait Revaluasi Aset, Menghilangkan pajak berganda dana investasi Real Estate, Properti dan Infrastruktur dan Deregulasi di bidang perbankan syariah.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan IHSG akan berupaya menguat kembali dengan sentimen positif dari dalam negeri terkait paket kebijakan ekonomi tahap V dan penguatan bursa global. Secara teknikal, IHSG akan bergerak pada kisaran Support 4602-4568 dan kisaran Resistance 4677-4710.

 

Connie Rineke/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here