Rekomendasi Poundsterling, Jumat 23 Oktober 2015

390

Pergerakan kurs Poundsterling Inggris di akhir sesi Asia hari ini (05:30:11 GMT, Jumat 23 Oktober 2015) belum mengalami perubahan pips yang signifikan dari pembukaan pada 1.5393 di awal perdagangan (00:00 GMT). Kurs Poundsterling Inggris naik dengan perubahan sekitar 17 pips atau sekitar 0.10% dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1.5402.

Pergerakan mengejutkan pada pair GBPUSD setelah data Retail Sales memberikan dukungan. GBPUSD sempat naik merespon data tersebut namun melihat perkembangan pasar para investor mengabaikan kemajuan data tersebut. Retail Sales Inggris tumbuh dengan kecepatan 1,9% secara bulanan pada September dan 6,5% secara tahunan, melebihi perkiraan sebelumnya di 0,4% dan 4,8%, masing-masing. Penjualan tidak termasuk komponen bahan bakar juga telah mengiringi kenaikan menjadi 1,7% m/m dan 5,7% y/y.

Tidak ada rilis data pada hari ini dari kawasan ekonomi Inggris, pengabaian dukungan data positif dari Inggris dengan respon GBPUSD turun akan memberik kesempatan bulish pair ini jika data PMI Manufacturing AS mengecewakan. Namun jika data PMI dari Markit menunjukan peningkatan ekspansi maka akan ada dukungan ganda pada dolar setelah kemarin sentiment positif klaim pengangguran AS yang rendah serta penjualan rumah naik.

Rekomendasi selengkapnya silahkan klik image di bawah ini

gbp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here