Wall Street Ditutup Di Zona Hijau, S&P500 Melonjak 11 Persen, Didukung Stimulus Dan Kinerja Sektor Teknologi

290

Bursa Amerika ditutup di zona hijau , indeks S & P 500 telah melonjak 11 persen dari level terendahnya di musim panas, dengan lonjakan pada bulan Oktober yang dipimpin oleh produsen komoditas dan saham teknologi, kelompok yang memicu aksi jual Agustus.

Indeks S & P 500 menguat 2,1 persen dalam lima hari ke 2,075.15, untuk kenaikan mingguan keempat yang merupakan kenaikan beruntun terpanjang tahun ini. Indeks ditutup pada level tertinggi sejak 19 Agustus. Nasdaq 100 Index naik 4,2 persen, kenaikan selama seminggu yang terbaik sejak Juli.

Ekuitas global mendapat dorongan selama seminggu dari bank sentral. Pada hari Jumat, Bank Rakyat China memangkas suku bunga dan persyaratan cadangan bank untuk mendukung ekonomi melambat. Pengumuman itu datang sehari setelah Bank Sentral Eropa memberikan sinyalemen akan meningkatkan stimulus jika diperlukan.

Kombinasi dari pertumbuhan pendapatan dan stimulus bank sentral – dua dari dukungan terbesar untuk pasar modal Amerika bergerak naik, koreksi sejak 2011. Semua dari 10 dari kelompok utama dalam S & P 500 telah rally sejak 25 Agustus, dipimpin oleh keuntungan dari lebih dari 16 persen pada saham-saham teknologi dan energi.

Dan sementara S & P naik 8,1 persen pada Oktober, di jalur untuk bulan terbaik sejak 2011, belum menutup semua kerugian dari Agustus, apalagi mencapai rekor dari Mei. Sementara itu, Indeks Russell 2000 berada 10 persen di bawah puncaknya di tahun 2015.

Secara keseluruhan, pekan lalu disebut minggu keberuntungan karena pasar kembali ke wilayah positif untuk tahun ini.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Vibiz Securities Academy

Editor : Jul Allens

 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here