PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk Mencatatkan Perdana Saham di Bursa Efek Indonesia

472
Pada hari Senin 26 Oktober 2015, PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk resmi melakukan pencatatan perdana saham di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham “MKNT”, yang menjadi anggota bursa ke-14 di tahun 2015 ini.
 
Harga saham pada masa penawaran umum adalah Rp 200 per lembar saham, jumlah saham yang dilepas ke publik sebanyak 200 juta lembar saham atau setara dengan 20 persen dari modal disetor setelah penawaran umum perdana saham sehingga dana yang diraih mencapai Rp 40 Miliar. Saat awal diperdagangkan Saham MKNT berada pada posisi 300 rupiah dan segera naik ke posisi 340 rupiah.
 
Usaha PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk pad awal berdirinya tahun 2008 di bidang penjualan modem atau broadband. Selanjutnya berkembang menjadi pemegang merek Smartphone dan Tablet dengan nama Cyrus, dimana perseroan berperan sebagai importir dan wholesaler.
 
Direktur Utama PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk, Jefri Junaedi mengatakan hasil dari IPO sebesar 79% akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka memperluas dan menambah jaringan distribusi sampai ke seluruh Indonesia, termasuk pembangunan 15 outlet baru. Sementara 30% lagi akan digunakan untuk membayar sebagian utang perseroan.
 
Jefri Junaedi menambahkan, selain sebagai pemegang izin tunggal merek Cyrus, perseroan juga akan mengembangkan usahanya untuk merek lainnya seperti Lenovo, Samsung dan lainnya.
 
 
Herwantoro/VMN/VBN/Journalist
Editor : Asido Situmorang
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here