PTPP Siapkan Dirikan Anak Usaha Sektor Energi, Sahamnya Kejar Rally

362

Jelang  MEA tahun 2016,  PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) sibuk mencari bisnis baru disektor yang baru yaitu dibidang energy khususnya sektor kelistrikan. Setelah berhasil mendirikan anak usaha yang berbisnis bidang property serta menggiringnya masuk lantai bursa, PTPP optimis rencana pembentukan anak usaha baru yang bergerak dalan sektor energy tersebut dapat tercapai.

Untuk rencana ini PTPP  sedang mengkaji dan mempersiapkannya dari segala bidang baik dari sisi hukum maupun juga secara bisnis. Sebagai informasi, untuk mendirikan anak usaha bagi PTPP tidak mudah apalagi perusahaan merupakan perusahaan milik negara.

Dari sisi bisnis, PTPP sedang mengkaji lagi sebagi kontrakator saja atau masuk juga ke dalam manajemen operasional dari proyek-proyek kelistrikan yang akan dikerjakan nantinya.Untuk dana dari pendirian anak usahanya nantinya PTPP merencanakan melakukan right issue.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Jumat (23/10/15) saham PTPP ditutup  naik 2,7% pada level 3855 dari  penutupan perdagangan berada pada level 3755. Dan hari itu bergerak  dalam kisaran 3855-3870 dengan volume perdagangan saham  mencapai 10,8 juta lembar saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PTPP pekan lalu berusaha melanjutkan rally yang sudah terbentuk sejak awal Oktober. Kini terpantau indikator MA   bergerak naik  dan  indikator Stochastic  bergerak naik menuju area atas overbought.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar didukung oleh +DI yang juga bergerak turun  yang menunjukan pergerakan PTPP dalam potensi penguatan terbatas Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini  pada target level support di level Rp307  hingga target resistance di level Rp345.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here