Rekomendasi Poundsterling, Senin 26 Oktober 2015

688

Pergerakan kurs Poundsterling Inggris di akhir sesi Asia hari ini (05:30:11 GMT, Senin 26 Oktober 2015) belum mengalami perubahan pips yang signifikan dari pembukaan pada 1.5313 di awal perdagangan (00:00 GMT). Kurs Poundsterling Inggris naik dengan perubahan sekitar 29 pips atau sekitar 0.19% dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1.5335.

Tidak ada arahan indicator fundamental dari Inggris pada hari ini sehingga GBPUSD akan bergerak didominasi oleh harga teknikal dan perkembangan sentiment dolar AS. Dari sisi dolar AS kini telah menguat signifikan terhadap semua mata uang utama. Beberapa anggapan bahwa kurs yang tinggi akan mengahambat target inflasi The Fed menjadi alasan untuk menghawatirkan penguatan dolar, sehingga dengan ini GBPUSD memiliki kesempatan melemah selama anggapan bahwa pengetatan ekonomi bank Inggris akan dilalukan setelah The Fed.

Data dari AS di awal pekan ini akan rilis dari sector perumahan (New Home Sales) dan diperkirakan turun. Kemudian di tengah dilema tentang kenaikan suku bunga, sektor tenaga kerja dan belanja konsumen menurun sama sekali tidak mendukung arah inflasi, ditambah lagi dengan ancaman kurs yang kuat. Pekan ini akan ada resiko yang lebih untuk membeli dolar karena The Fed pekan ini belum akan merubah kebijakan. Terlebih jika statement The Fed sedikit dovish mengenai perkembangan perekonomian AS kurang memuaskan.

Rekomendasi selengkapnya silahkan klik image di bawah ini

gbp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here