Cetak Peningkatan Laba Bersih Q3, Saham BBTN Melaju Positif

331

PT. Bank Tabungan Negara (Peresro) Tbk mampu menunjukkan peningkatan kinerja perusahaan bahkan tumbuh diatas rata-rata industri nasional. Pada Triwulan ke III/2015 PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dengan kode emiten BBTN berhasil mencetak laba bersih dengan adanya suatu pertumbuhan sebesar 61,8% bila dibandingkan dengan perolehan laba bersih BTN pada periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp.755 miliar.

Pertumbuhan laba bersih diiringi dengan penyaluran kredit sebesar Rp. 131,58 triliun di triwulan III 2015 atau mengalami kenaikan sebesar 19,04% jika dibandingkan realisasi kredit pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp. 110,54 triliun.

Prospek pertumbuhan kredit masih cukup tinggi, dikarenakan adanya permintaan pasar akan kebutuhan rumah masih sangat besar. Perseroan melakukan kegiatan promosi bersama mitra pengembang pada daerah-daerah potensi penyerapan kebutuhan rumah tinggal.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Selasa ini (27/10/15) saham BBTN dibuka pada level 1210 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1185. Hari ini  bergerak dalam kisaran 1205 – 1230  dengan volume perdagangan saham mencapai 23,66 juta lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BBTN sejak awal Oktober  terpantau bergerak naik. Terpantau indikator MA masih bergerak naik. Sementara itu indikator Stochastic masih bergerak di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan +DI juga ikut bergerak naik. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju BBTN masih akan melanjutkan penguatan, kecuali ada sentimen fundamental negatif yang melemahkan BBTN. Rekomendasi Trading pada target level support di level Rp1150 hingga target resistance di level Rp1300.

 

Connie Rineke/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here