Rekomendasi Poundsterling, Selasa 27 Oktober 2015

406

Pergerakan kurs Poundsterling Inggris di akhir sesi Asia hari ini (06:30:11 GMT, Selasa 27 Oktober 2015) belum mengalami perubahan pips yang signifikan dari pembukaan pada 1.5350 di awal perdagangan (00:00 GMT). Kurs Poundsterling Inggris naik dengan perubahan sekitar 5 pips atau sekitar 0.03% dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1.5355.

Mata uang ini kurang beruntung karena sebagian pergerakanya harus berkorelasi dengan sentiment kurs Euro. Sentimen positif data retail sales, dan sektor tenaga kerja yang sempat diabaikan pekan lalu, maka pekan ini akan menjadi pertimbangan untuk dijadikan alasan bahwa fundamental ekonomi Inggris jauh lebih solid untuk menguatkan kurs Sterling terlebih jika rilis PDB preliminary Q3 hari ini memuaskan ekspektasi ekonom.

Seperti pada perdagangan kemarin kurs Sterling memanfaatkan data lemah di AS setelah New Home Sales anjlok 11.5% dan terendah sejak Juli 2013. Kali ini Sterling akan  memiliki kesempatan kedua menekan dolar AS dengan data penting dari Durrable Goods Orders diperkirakan negative untuk periode September seperti pada periode Agustus. Namun pentingnga data ini juga patut diwaspadai jika tidak terduga orderan barang tahan lama di AS rebound.

Rekomendasi selengkapnya silahkan klik image di bawah ini

gbp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here