Raih Penghargaan Top 10 Perusahaan Energi Asia, Saham PGAS Cari Titik Rebound

411

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS) meraih penghargaan Top 10 Fastest Growing Companies Asia oleh perusahaan pemeringkat Platts. Pemeringkatan tersebut dilakukan terhadap 250 perusahaan energi dunia dari berbagai negara.

Penghargaan tahunan ini diberikan setelah dilakukan survei terhadap perusahaan energi global dengan mengukur kinerja keuangan perusahaan menggunakan empat kunci penilaian yaitu nilai aset, pendapatan, laba, dan pengembalian modal yang diinvestasikan. Semua perusahaan yang dinilai memiliki aset lebih dari US $ 5 miliar. Data fundamental dan pasar berasal dari database yang disusun dan dikelola oleh S & P Capital IQ., sebuah unit bisnis dari McGraw-Hill.

PGN-fastest growing asia companies

Secara overall performance dalam Top 250 Global Energy Company, PGN berhasil meraih peringkat ke 151. Sedangkan untuk kawasan Asia, PGN berada di perigkat ke 46.

Untuk pergerakan sahamnya sendiri dilantai bursa pada Rabu (28/10), saham PGAS dibuka pada 3.005 dan kini saham bergerak 3.005-3.045 mengalami penurunan sekitar 0,66% dari penutupan perdagangan sebelumnya.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PGAS sejak awal bulan Oktober mengalami pergerakan naik, namun di pertengahan Oktober bergerak sideways. Terpantau indikator MA bergerak naik. Selain itu indikator Stochastic  bergerak di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun didukung oleh +DI yang bergerak turun menunjukan pergerakan SMGR dalam potensi menurun. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading pada target level support di level Rp2.950 hingga target resistance di level Rp3.100

 

Connie Rineke/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here