Rekomendasi Poundsterling, Kamis 29 Oktober 2015

244

Pergerakan kurs Poundsterling Inggris di akhir sesi Asia hari ini (06:20:11 GMT, Kamis 29 Oktober 2015) belum mengalami perubahan pips yang signifikan dari pembukaan pada 1.5271 di awal perdagangan (00:00 GMT). Kurs Poundsterling Inggris naik dengan perubahan sekitar 2 pips atau sekitar 0.01% dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1.5274.

Mata uang ini masih kurang beruntung karena sebagian pergerakanya harus berkorelasi dengan sentiment kurs Euro. Sentimen positif data retail sales, dan sektor tenaga kerja yang sempat diabaikan pekan lalu. Sementara itu kabar terbaru dari The Fed bahwa FOMC statement mengisyaratkan masih ada kemungkinan naik di akhir tahun ini. Sentimen ini masih hangat mebebani pair GBPUSD, dan tidak ada rilis data dari Inggris yang berusaha membela. Sehingga hari ini masih dipengaruhi oleh kuat lemahnya dolar AS.

Untuk pair GBPUSD malam ini, kita sudah tahu bahwa The Fed masih memberi harapan yang berulang kalinya. Namun ini akan kembali bergantung pada perkemabangan data yaitu inflasi, sektor tenaga kerja, serta pertumbuhan ekonomi. Sehingga pada kasus hari ini data PDB advance atau perhitungan tahap awal (yang diperkirakan turun) dan klaim pengangguan yang sudah dua minggu ini memuaskan akan jauh lebih pentung ketimbang harapan pada FOMC statement yang jelas dalam ketidakpastian. Dengan demikian sentimen berarish dan bullish pari GBPUSD hari nini memiliki resiko yang sama.

Rekomendasi selengkapnya silahkan klik image di bawah ini

gbp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here